Daftar Aplikasi dan Game yang Membuat Kinerja Perangkat Android Menjadi Lambat dan Boros Baterai



Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahawa sistem operasi android merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan pada berbagai jenis perangkat bergerak, baik itu handphone maupun tablet. Berbagai macam aplikasi dapat kita temukan di sistem operasi yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan terbesar di dunia ini. Mulai dari aplikasi media sosial, game, maupun aplikasi pendukung lainnya. Namun disamping itu, beberapa aplikasi mungkin memiliki dampak terhadap kinerja sistem operasi.

Aplikasi sering kali tanpa disadari berjalan di background sistem, meskipun kita tidak sedang membukanya. Sebagian besar dari aplikasi juga memiliki fungsi notifikasi, mengambil data dari server secara konstan dengan interval waktu tertentu. Selain itu, beberapa aplikasi juga membutuhkan kapasitas memori penyimpanan yang tidak sedikit. Mungkin saja beberapa aplikasi yang memiliki karakter seperti itu dapat menimbulkan beberapa dampak pada sistem operasi, seperti kinerja yang lambat atau baterai yang cepat habis.

Saya mendapatkan informasi menarik mengenai beberapa aplikasi yang dapat membuat kinerja sistem lambat dan membuat baterai perangkat cepat habis. Daftar ini didapatkan dari data yang telah dikumpulkan dari berbagai pengguna aplikasi AVG di android. Baiklah, langsung saja kita simak :)

1. Sepuluh (10) Aplikasi yang Paling Sering Memperlambat Kinerja Smartphone Android


2. Sepuluh (10) Aplikasi yang Paling Banyak Menguras Baterai


3. Sepuluh (10) Aplikasi yang Paling Banyak Menggunakan Traffic Internet


4. Sepuluh (10) Aplikasi yang Paling Banyak Memakan Kapasitas Memori


Selain aplikasi, AVG juga memberikan daftar game yang paling banyak menguras baterai, paling banyak memakan kapasitas memori, mengurangi kinerja perangkat, dan paling banyak menghabiskan kuota internet. Berikut daftar gamenya :





















Itulah beberapa aplikasi dan game yang dapat mempengaruhi kinerja dan juga penggunaan baterai pada perangkat android berdasarkan data yang diperoleh dari pengguna AVG di android. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Terima kasih banyak.
Dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. :)


Sumber :

Comments

Popular posts from this blog

Indikator peringatan di motor Vixion menyala? (Bagian terakhir)

Indikator peringatan di motor Vixion menyala?

Indikator peringatan di motor Vixion menyala? (Bagian ke-2)