Review Sedikit Suzuki GSX-R150 Baru Turun Dari Dealer!

Kemarin tepatnya pada tanggal 27 Februari 2017 saya mendatangi salah satu dealer Suzuki di Kota Bandung. Saya memang sedang mencari motor di kelas 150cc untuk keperluan sehari-hari. Awalnya saya bingung antara memilih Honda All New CBR150, Yamaha R15 V3, dan Suzuki GSX-R150. Namun akhirnya saya memilih antara Yamaha R15 V3 atau Suzuki GSX-R150. Berdasarkan rumor, Yamaha R15 V3 sendiri akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Sebelumnya saya juga sudah melihat berbagai macam video mengenai kedua motor ini di youtube. R15 V3 memang dibekali berbagai macam fitur baru, desainnya juga berubah total, kali ini desainnya sangat mirip dengan Yamaha R6 generasi terbaru. Dimensinya juga terlihat lebih besar, malah menurut saya lebih mirip motor kelas 250cc. Nah, justru karena hal tersebut yang membuat saya kurang menyukai R15 V3 ini. Mungkin sebagain besar orang akan melihat hal sebaliknya, it's ok, it's just my opinion.

Pilihan saya pun jatuh kepada Suzuki GSX-R150, salah satu alasannya adalah motor ini memiliki fitur keyless. Apa itu fitur keyless? Nanti bisa dicari di Mbah Google ya. Selain itu menurut saya motor ini memiliki desain yang unik, elegan, dan beda dengan motor sport fairing lainnya. Ok, akhirnya saya langsung ambil 1 unit motor Suzuki GSX-R150 dengan warna yang sedikit berbeda dari yang lain. Seperti ini penampakannya :


Motor ini saya tebus dengan harga 29 juta rupiah. Sebenarnya harga aslinya 28,150 juta, namun karena warna velgnya yang berbeda saya pun menebusnya dengan harga yang berbeda. Kemudian test ride dilakukan hari ini di sekitar komplek perumahan. Kesan pertama saya saat menarik gas sangat enteng, mungkin karena masih baru, lalu motor ini juga cukup ringan. Transmisi atau perpindahan gear juga empuk. Namun saat mencoba ditikungan motor agak sedikit berat, mungkin stelan komstir nya belum sesuai dengan apa yang saya inginkan.. hehehe

Secara keseluruhan saya merasa puas dengan pilihan saya. Mungkin Suzuki masih bisa bersaing di kelas 150cc. Buat para pecinta motor Suzuki mungkin inilah yang ditunggu-tunggu selama ini. Yup, sampai sini dulu review saya untuk motor Suzuki GSX-R150, Jika ada beberapa tips atau informasi lagi seputar Suzuki GSX-R150 saya akan posting lagi..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indikator peringatan di motor Vixion menyala? (Bagian terakhir)

Indikator peringatan di motor Vixion menyala?

Indikator peringatan di motor Vixion menyala? (Bagian ke-2)