Review Pelayanan Dealer Kawasaki CKP Bandung

Sekitar 1 minggu yang lalu, motor saya si ninin dibawa ke bengkel kawasaki di sekitar daerah Jl. Soekarno-Hatta Bandung. Seperti biasa karena sudah melebihi 3000 km maka saat itu si ninin sudah harus servis ringan. Biasanya saya memang selalu servis si ninin di bengkel tersebut sejak tahun 2009, karena selain dekat dengan tempat tinggal Kawasaki CKP juga merupakan main dealer di wilayah Jabar.


Penilaian saya secara pribadi terhadap dealer ini secara keseluruhan adalah 7,0 dari skala 1-10. Untuk pelayanan salesnya menurut saya sangat baik. Keamanannya juga sangat baik. Petugas keamanan juga tidak pernah sungkan untuk memberikan sedikit senyuman.

Namun ada beberapa hal yang menjadi titik kekurangan dealer ini. Jika dilihat dari pelayanan servis, dealer ini menurut saya kurang memuaskan. Kronologisnya pada saat saya melakukan pendaftaran servis. Setelah mendaftarkan si ninin untuk melakukan perawatan, petugas terlihat memberikan sebuah kupon minuman gratis. Petugas tersebut tidak mengatakan apapun saat memberikan kuponnya. Saya pun akhirnya penasaran bagaimana seandainya saya pura-pura tidak melihat kupon tersebut. Ternyata dugaan saya benar, petugas itu pun bukannya mengingatkan untuk mengambil kuponnya tetapi malah memasukannya kembali ke laci -_-. Memang itu tidak seberapa, namun jika dilihat dari segi pelayanan dan kejujuran itu lain lagi ceritanya kan :D

Selain itu ketersediaan toilet juga saya anggap kurang, karena keadaan toilet untuk para pelanggan jarang diperhatikan. Saya pun terpaksa mencari toilet keluar dealer dan berjalan kaki cukup jauh. Sebagian orang mungkin tidak terlalu memperhatikan ataupun mempermasalahkan hal sekecil itu, tapi menurut saya justru dari hal-hal kecil itu bisa menjadi hal-hal yang besar.

Selain itu, mekanik juga kurang memperhatikan motor yang diservisnya. Semua terlihat pasca servis. Kejadiannya saat si ninin dibawa ke Garut oleh ayah saya. Baru sampai limbangan roda belakang mendadak macet. Menurut pernyataan ayah saya, baut untuk mengencangkan rantai longgar, jadi roda belakang tertarik dan rantai pun saat diperiksa sangat kencang sekali.

Si ninin pun terpaksa harus diangkut dan dibawa kembali ke Bandung. Dari rumah si ninin langsung dikirim lagi ke CKP. Masalahnya memang sepertinya mekanik lupa untuk mengencangkan baut pengencang rantai. Setelah itu si ninin visa berlari lagi dengan normal :)

Lanjut ke review, selain dari yang sudah dibahas diatas tempat yang disediakan untuk para pelanggan juga cukup nyaman. Plus ada juga warkop yang bisa dijadikan tempat untuk menunggu.

Mungkin segitu dulu saja review yang bisa saya berikan.

Comments

Popular posts from this blog

Indikator peringatan di motor Vixion menyala? (Bagian terakhir)

Indikator peringatan di motor Vixion menyala?

Indikator peringatan di motor Vixion menyala? (Bagian ke-2)